4 Rekomendasi Game Nostalgia Yang Pernah Hits Pada Zamannya

Gim-gim tersebut merupakan mainan mewah yang hanya bisa dimainkan di perangkat tertentu  di tahun 90-an. Level dan jenis permainannya juga klasik, tidak terlalu sulit seperti kebanyakan game modern. Trik dan gameplaynya tidak menguras otak untuk menyusun strategi, meski game-game lawas memiliki nuansa adiktif. Apakah Anda ingat game sukses dari tahun 90-an? Pasti akan bernostalgia bermain karena permainan hari ini menjadi lebih beragam.Game jadul juga telah digantikan oleh game baru di smartphone.

Feeding Frenzy

Game Feeding Frenzy dikategorikan sebagai Game PC Legendaris yang awalnya diproduksi oleh Sprout Games dan diterbitkan oleh PopCap Games. Feeding Frenzy pertama kali dirilis pada 11 Februari 2004. Atau hampir 16 tahun yang lalu. Dalam game ini, pemain  berperan sebagai ikan yang lapar dan perlu menangkap ikan lain untuk memperbesar tubuh dan naik level. Memberi makan Frenzy membutuhkan kelincahan dan kewaspadaan.Karena di  laut tempat itu terjadi, ranjau berbahaya dan mematikan bertebaran. Selain ranjau, game ini juga menampilkan ikan predator  besar, ikan yang terkena radiasi atau ubur-ubur menyengat yang harus kamu hindari. Pemain juga dapat menangkap mutiara sebagai hadiah tambahan.Hanya di Feeding Frenzy, ikan kecil bisa berburu hiu ketika mencapai level 3. Game ini memang game paling berkesan untuk anak-anak 90-an.

Zuma

Salah satu game legendaris lainnya tentu saja Zuma. Dari anak-anak hingga orang tua, banyak yang kecanduan  game ini. Game Zuma dibuat oleh Oberon Media dan diterbitkan oleh PopCap Games. Zuma dirilis pada 12 Desember 2003. Secara model, Zuma adalah salah satu game  paling sederhana.Pemain bertindak sebagai katak dan hanya perlu menembak bola berwarna. Bola harus ditembakkan sesuai dengan kelompok warnanya agar hilang dan pemain mendapat poin. Tapi hati-hati, bola tidak masuk ke tengkorak. Karena dapat menyebabkan pemain kehilangan nyawa. Pemain mendapatkan tiga nyawa yang bisa digunakan di level selanjutnya.Semakin tinggi levelnya, semakin sulit tantangannya, semakin cepat bola bergerak dan warnanya  semakin beragam.

Bounce Out Blitz

Game dengan bola warna-warni yang lucu  ini adalah salah satu game  paling populer untuk anak perempuan pada masanya. Permainan ini dimainkan dengan cara menukar posisi bola sehingga berjajar dengan warna dan motif yang sama. Namun, rasa dikejar waktu membuat game ini semakin menantang dengan adanya tambahan tema. Mencegah bom  meledak sebelum pemain menyelesaikan misi benar-benar membuat histeria dan rasa penasaran untuk menyelesaikannya.

Pac-Man

PacMan adalah gim arcade yang dikembangkan oleh Namco dan diterbitkan oleh Midway; Dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Awalnya hanya dirilis di arcade, PacMan yang masih populer juga telah dirilis di platform lain seperti Game Boy dan SNES. Desainer gamenya adalah Toru Iwatani, yang merupakan karyawan Namco. Anda harus mengontrol karakter kuning bernama PacMan dan membimbingnya melalui Koridor yang berkelok-kelok sambil “memakan” titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya.Pada saat yang sama,  empat “hantu” berlari di lorong, bertugas menangkap PacMan. Pemain dapat menyelesaikan satu level (level) jika ia berhasil memakan semua titik dan item khusus. Secara teori, permainan dapat dilanjutkan tanpa level. Keterbatasan, tetapi level 256 memiliki bug yang menyebabkan gambar  layar menjadi tidak beraturan dan oleh karena itu PacMan tidak dapat  dimainkan melewati level ini.

Nah itulah 4 game nostalgia yang bisa kalian mainkan untuk mengingat masa masa lalu dalam bermain dan bernostalgia pada jamannya.